Alex Marquez Minta Maaf Rusak Mimpi Jack Miller di MotoGP Australia

Alex Marquez meminta maaf telah merusak mimpi Jack Miller untuk meraih podium pada MotoGP Australia 2022 di depan publik Phillip Island.
Jakarta, CNN Indonesia

Alex Marquez meminta maaf telah merusak mimpi Jack Miller untuk meraih podium pada MotoGP Australia 2022 di depan publik Phillip Island.

Pembalap LCR Honda tersebut memulai balapan di Australia dari posisi ke-11. Ia sempat melesat ke posisi ketujuh namun nahas ia melakukan kesalahan fatal di lap kesembilan.

Miller memang melakukan pengereman di Tikungan 4 dan mulai kehilangan kendali. Nahas, bagian belakang motor Miller ditabrak Alex Marquez dan membuat keduanya keluar lintasan.

Miller pun terpaksa mengubur mimpi naik podium di depan publik Australia. Selepas balapan, Marquez pun menyampaikan permintaan maaf kepada Miller.

“Sangat disayangkan itu terjadi hanya delapan lap. Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Jack karena saya merusak Grand Prix di rumahnya,” kata Alex Marquez dikutip Speedweek.

“Saya mengerti dia marah dan dia memang punya alasan untuk hal tersebut. Saya membuat saat memasuki tikungan,” sambung Alex.

Adik Marc Marquez itu mengaku sudah berhati-hati melakukan pengereman di tikungan. Namun, pada tunggangannya malah kehilangan kendali.


“Ketika saya mengerem sedikit kemudian roda belakang saya terkunci. Saya membuka rem sedikit dan terlalu cepat. Saya meminta maaf untuk Miller dan timnya, juga untuk tim saya.”

Alex Marquez sudah mencoba untuk meminta maaf secara langsung ke paddock Ducati setelah insiden. Namun, Marquez menyebut Miller masih menyimpan kekesalan.

Usai balapan, Panel Stewards MotoGP FIM yang terdiri dari Freddie Spencer, Andres Somolinos dan Ralph Bohnhorst, juga angkat bicara soal hukuman. Alex Marquez menghadapi penalti putaran panjang pada balapan di MotoGP Malaysia pekan depan.

[Gambas:Video CNN]

(jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com