Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Kepastian itu didapat Ahsan/Hendra setelah hasil positif yang diraih pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Ganda putra Negeri Tirai Bambu itu menang rubber gim 23-21, 22-24, 21-16 atas Aaron Chia /Soh Wooi Yik (Malaysia).

Kemenangan itu membuat Ahsan/Hendra dan Liu/Ou jadi dua wakil dari Grup B yang melangkah ke semifinal. Kedua pasangan ini sama-sama mengoleksi dua poin berkat dua kemenangan dari dua laga yang telah dilakoni.

Ahsan/Hendra pun jadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Di laga terakhir fase grup, The Daddies akan berjumpa dengan Liu/Ou untuk memperebutkan posisi juara grup di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (9/12).

Ahsan/Hendra lebih dulu mengamankan kemenangan di hari kedua BWF World Tour Finals 2022 yang digelar pada Kamis (8/12). Pasangan berpengalaman ini mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen.

The Daddies mampu unggul jauh 11-3 di interval gim pertama. Kemudian Ahsan/Hendra mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada game kedua Ahsan/Hendra juga berhasil mempertahankan permainan apiknya dengan unggul 11-7 pada interval gim kedua. Ahsan/Hendra akhirnya mampu mengalahkan Astrup/Rasmussen dengan skor 21-12.

Sementara di laga pertama fase grup, Ahsan/Hendra juga hanya butuh dua gim untuk menyudahi perlawanan Aaron/Soh. Ahsan/Hendra mengukir kemenangan 21-12, 21-15 atas juara dunia ganda putra 2022 tersebut.

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com