AFC Terima Kasih ke PSSI Usai Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyatakan terima kasih kepada PSSI terkait dengan pengajuan penawaran tuan rumah Piala Asia 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyatakan terima kasih kepada PSSI terkait dengan pengajuan penawaran tuan rumah Piala Asia 2023.

AFC telah memastikan Piala Asia tahun depan berlangsung di Qatar. Dengan demikian Indonesia dan Korea Selatan yang sebelumnya juga ikut dalam proses bidding tidak terpilih.

“Mewakili AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin memberi selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar yang dianugerahkan hak menyelenggarakan Piaa Asia edisi yang akan datang,” kata Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

“Kita juga harus berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) yang telah menyatakan keinginan menggelar turnamen,” sambungnya dikutip dari situs AFC.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16 Juni-16 Juli 2023. Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menggantikan China yang mundur.

Setelah China resmi menyatakan mundur, Qatar, Korea, Indonesia, dan Australia menyatakan ketertarikan menggelar tuan rumah Piala Asia 2023. Kemudian Australia pun menarik diri sehingga menyisakan tiga negara sebagai calon tuan rumah pesta sepak bola Asia hingga Qatar kemudian ditetapkan sebagai tuan rumah.


Qatar yang merupakan juara bertahan Piala Asia akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di Asia itu untuk kali ketiga setelah 1988 dan 2011.

Dalam keterangan tertulis tersebut, Komite Eksekutif AFC juga menyampaikan pesan belasungkawa kepada kerabat korban serta PSSI atas tragedi yang terjadi pada awal Oktober lalu.

“Itu adalah kehilangan yang menyakitkan, dan hati serta dukungan kami kepada keluarga dan teman-teman para korban dan PSSI,” jelas Shaikh Salman.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com