5 Fakta Unik Jeka Saragih yang Tembus Final Road to UFC

Jeka Saragih merayakan kemenangan di ajang Road to UFC dengan berteriak menyebut Indonesia sambil memanjat dinding octagon.

Jakarta, CNN Indonesia

Jeka Saragih mencatatkan torehan fenomenal dengan menembus final Road to Final UFC yang kemungkinan akan berlangsung pada Februari 2023.

Kendati baru menjalani karier sebagai petarung MMA sejak 2016, petarung 27 tahun itu membuktikan kualitas sebagai atlet Mixed Martial Arts (MMA) pilih tanding asal Indonesia.

Jeka merupakan mantan atlet wushu yang namanya mulai tenar setelah menjadi juara ajang MMA dalam negeri One Pride pada 2017.

Lantaran kesuksesan tersebut, pria kelahiran Dusun Bah Pasusang itu mendapat kehormatan membawa api obor Asian Games di provinsi Sumatera Utara.

Berikut lima fakta unik Jeka Saragih yang tembus final Road to UFC:

1. Kalah di Laga Debut

Kendati sudah lama mengenal bela diri, Jeka baru masuk ke arena profesional MMA pada 2016 ketika berhadapan dengan Kevin Sulistio di One Pride.

Dalam pertarungan tersebut Jeka menyerah pada ronde pertama. Kuncian kimura Kevin membuat Jeka tak berdaya. Setelah itu Jeka bangkit dan bahkan meraih gelar juara kelas ringan One Pride.

Jeka pun sempat membalaskan kekalahan dari Kevin dalam pertemuan kedua yang berlangsung pada 2017.

Selain itu Jeka juga menyandang status juara interim kelas ringan One Pride pada 2022.

2. Satu-satunya Kolektor KO di Road to UFC

Jeka merupaan satu-satunya petarung yang bisa menorehkan kemenangan KO secara beruntun dari babak perempat final dan semifinal Road to UFC.


Pada babak perempat final, Jeka membuat Pawan Maan Singh dari India ‘tertidur’ dengan sebuah pukulan memutar pada ronde ketiga.

Sementara pada semifinal Road to UFC, sebuah tinju telak Jeka membuat Ki Won Bin dari Korea terjatuh dan wasit kemudian memisahkannya dari sang lawan ketika ronde pertama tersisa 2 menit 19 detik.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Tendangan Maut dan Kekalahan dari Teman

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com