5 Fakta Mencengangkan Benzema Raih Ballon d’Or2022

Jakarta, CNN Indonesia

Striker Real Madrid, Karim Benzema sukses meraih Ballon d’Or 2022. Berikut sejumlah fakta di balik hal tersebut.

Benzema jadi pemenang Ballon d’Or usai mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne yang juga masuk dalam nominasi tiga besar. Keberhasilan Benzema meraih Ballon d’Or tak lepas dari performa mengkilap yang ia tunjukkan bersama Real Madrid.

Di musim lalu, Benzema menggelontorkan 44 gol dan 15 assist untuk Los Blancos di seluruh kompetisi. Real Madrid pun mampu mengakhiri musim dengan gelar La Liga dan Liga Champions.

Pada awal musim ini, Benzema juga mampu mencetak gol dan mengantar Real Madrid mengalahkan Eintracht Frankfurt untuk merebut Piala Super Eropa.

Berikut fakta menarik usai Benzema memenangkan Ballon d’Or:

1. Sebelum memenangkan Ballon d’Or musim ini, Karim Benzema tidak pernah finis di posisi tiga besar Ballon d’Or. Catatan terbaiknya adalah posisi keempat di 2021.

2. Dari 2008 hingga 2022, hanya ada dua nama di luar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memenangkan Ballon d’Or. Keduanya adalah pemain Madrid yaitu Luka Modric dan kini Benzema.

3. Karim Benzema adalah pemain Prancis kelima yang mampu memenangkan trofi bergengsi tersebut. Empat pemain sebelumnya adalah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

4. Di klub Real Madrid, Karim Benzema adalah pemain kedelapan yang mampu memenangkan Ballon d’Or. Tujuh pemenang sebelumnya adalah Alfredo Di Stefano, Raymond Kopa, Luis Figo, Ronaldo, Fabio Cannavaro, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric.


5. Kemenangan Karim Benzema di Ballon d’Or 2022 membuat torfi Ballon d’Or kembali dimenangkan oleh sosok striker murni setelah terakhir kali pemain dengan posisi tersebut yang memenangkannya adalah Andriy Shevchenko di 2004.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com