3 Calon Klub Baru Ronaldo Usai Ribut dengan Ten Hag di MU

Hubungan renggang Cristiano Ronaldo dengan Erik Ten Hag di Manchester United kembali mengundang rumor perpisahan CR7 dengan The Red Devils.

Jakarta, CNN Indonesia

Hubungan renggang Cristiano Ronaldo dengan Erik Ten Hag di Manchester United kembali mengundang rumor perpisahan CR7 dengan klub yang pernah membesarkannya.

Di saat Ronaldo disebut tak lagi mendapat tempat di tim utama MU, rumor mengenai ketertarikan klub-klub lain terhadap Ronaldo.

Sejak musim 2022/2023 bergulir, Ronaldo lebih sering duduk di bangku cadangan. Jika Ronaldo selalu tampil di Liga Europa, maka di Liga Inggris pemain 37 tahun itu tampak sulit mendapat jatah starter dari Ten Hag.

Dari 11 pertandingan yang telah dilalui MU di Premier League, Ronaldo baru dua kali main sebagai pemain inti. Selain itu ada enam kesempatan Ronaldo diturunkan dari bangku cadangan, dan ada dua momen di mana kapten timnas Portugal itu sama sekali tidak dimainkan yakni saat MU bertemu Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Dalam laga MU vs Tottenham, Ronaldo merajuk. Mantan pemain Sporting Lisbon itu meninggalkan bangku cadangan dan menuju ruang ganti ketika pertandingan masih menyisakan beberapa menit lagi.

Lantaran hal tersebut, Ronaldo mendapat hukuman tak dibawa Ten Hag bertandang melawan Chelsea. Ronaldo pun dikirim berlatih bersama tim U-21 MU.


Sang pemain dan pelatih telah berbicara empat mata, namun yang muncul ke permukaan adalah niat tiga klub menggaet Ronaldo.

Berikut tiga klub yang tersengsem menggaet Ronaldo di bursa transfer Januari 2023:

1. Klub Inggris (Chelsea, Arsenal, Newcastle United)

Si Biru dari London bukan kali ini saja berminat mendatangkan Ronaldo. Rumor ketertarikan Chelsea pada Ronaldo sudah terendus sejak awal musim ini.

Hanya saja ketika itu Thomas Tuchel yang menjadi pelatih Chelsea menilai Ronaldo tak cocok untuk didatangkan. Lantaran ucapan Tuchel tersebut, bos Chelsea Todd Boehly dikabarkan berang. Buntutnya Boehly disinyalir memecat Tuchel pada awal musim ini.

Kini Boehly melirik kesempatan kedua mendatangkan Ronaldo. Setelah tak ada lagi Tuchel, Boehly bisa saja ‘menekan’ Potter yang belakangan mengaku membutuhkan pemain depan.


Soccer Football - Premier League - Manchester United v Newcastle United - Old Trafford, Manchester, Britain - October 16, 2022 Manchester United's Cristiano Ronaldo with manager Erik ten Hag after he was substituted REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Cristiano Ronaldo mendekati masa pensiun. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Kendati Potter disebut lebih senang mendatangkan pemain-pemain muda, hubungan baik Boehly dengan perwakilan Ronaldo Jorge Mendes bisa menjadi kunci transfer.

Alasan Potter lebih mengutamakan pemain yang jauh lebih muda ketimbang Ronaldo juga menjadi antitesis bagi Arsenal dan Newcastle United meminang sang pemilik lima gelar Ballon d’Or.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Pindah Negara hingga Lintas Benua

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com