2 Wakil Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Junior 2022

Ganda putra Indonesia, Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Junior
Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ke final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Berikut wakil Indonesia di final tersebut.

Wakil Indonesia pertama yang lolos ke final adalah Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo. Putra/Patra lolos ke partai puncak setelah menang atas Cho Song Hyun/Park Beom Soo dengan skor 21-19, 21-13.

“Tidak mudah memenangkan pertandingan ini, lawan bermain bagus dan kita merasa levelnya seimbang,” kata Patra dikutip dari rilis PBSI.

“Setelah menang di gim pertama, kita coba terus untuk menekan lawan. Mungkin mereka jadi tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa keluar dari tekanan,” tutur Putra menambahkan.

Kemenangan Putra/Patra ini lalu disusul oleh keberhasilan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari. Rachel/Trias melangkah ke partai final usai mengalahkan Rui Kiyama/Kanano Muroya, 12-21, 21-19, 21-14.

“Rasanya senang sekali. Bukan hanya karena kami menang dan ke final tapi tadi kami mampu lepas dari tekanan dan ketegangan,” ujar Trias.

“Kami tegang saat masuk lapangan tadi, banyak pikiran mengganggu. Kami juga merasa kurang yakin dengan kemampuan diri sendiri. Akibatnya di gim pertama mainnya tidak lepas, banyak out dan nyangkut net,” kata Rachel menambahkan.

Di babak final, kedua wakil Indonesia akan berjumpa wakil China. Rachel/Trias bertemu Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge sedangkan Putra/Patra bakal berjumpa Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun.


Pada edisi terakhir Kejuaraan Dunia Junior di 2019, Indonesia memetik satu gelar lewat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)





Sumber: www.cnnindonesia.com