Raket  

Viktor Axelsen Menangi Perang Saudara, China Boyong 2 Gelar

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Senin, 31 Oktober 2022 – 05:42 WIB

VIVA Sport – Pebulutangkis peringkat satu dunia Viktor Axelsen keluar sebagai juara nomor tunggal putra French Open 2022 setelah memenangi laga “All Denmark Final” melawan Rasmus Gemke pada babak final, Minggu waktu Paris, 30 Oktober 2022.

Dalam pertandingan berdurasi 43 menit yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Axelsen mendulang kemenangan dari turnamen level BWF Super 750 itu dengan dua gim langsung 21-14, 21-15, seperti dilansir catatan BWF pada laman resminya.

Gelar tersebut juga membayar kekalahan Axelsen setelah kalah dari turnamen dengan level BWF Super 750 Denmark Open pada 18-23 Oktober. Sebagai wakil tuan rumah, Axelsen terhenti pada babak perempatfinal setelah dikalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew asal Singapura.

Di Paris, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu mengalahkan rekan senegaranya dengan permainan solid yang sulit diatasi. Gemke sempat memberikan perlawanan pada awal gim pertama, namun usahanya tak berlangsung lama karena kalah tenaga.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Persaingan kedua pemain hanya berlangsung hingga skor 3-3, dan setelahnya didominasi penuh oleh perolehan poin bagi Axelsen yang melaju hingga unggul 13-3.

Ketidakmampuan Gemke untuk mengatasi Axelsen kembali terjadi pada gim kedua. Usaha maksimal yang dilakukan pebulu tangkis peringkat ke-16 itu ialah menyamakan skor 7-7 lewat torehan dua poin beruntun.

Sumber: www.viva.co.id