Raket  

Upaya Membentuk Srikandi Bulutangkis Masa Depan dari Audisi Umum PB Djarum 2022

Tim Pencari Bakat sedang menilai kemampuan para peserta Audisi Umum PB Djarum

Jumat, 21 Oktober 2022 – 20:22 WIB

VIVA Sport – Audisi Umum PB Djarum 2022 telah memasuki tahap ketiga, Jumat 21 Oktober 2022. Pada fase ini, seluruh peserta akan mulai menjalani seleksi dengan sistem turnamen.

Sebanyak 543 peserta yang terdiri dari 379 putra dan 164 putri di dua kategori usia yakni U-11 dan U-13 bakal bertanding di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. Mereka kembali melanjutkan perjuangan mendapatkan beasiswa PB Djarum 2022.

Namun, kali ini mereka wajib menang demi menjaga asa merebut Super Tiket dan bergabung dengan PB Djarum.

Untuk mereka yang kalah harus rela mengubur mimpinya untuk bergabung dengan PB Djarum. Masing-masing peserta akan menjalani dua kali pertandingan dalam satu hari.

Tahap turnamen ini akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari. Kemudian, PB Djarum akan menyaring peserta terbaik untuk menjalani masa karantina selama tiga pekan.

Yuni Kartika selaku Koordinator Atlet Putri Tim Pencari Bakat pada Audisi Umum PB Djarum 2022 menuturkan, proses seleksi terbuka yang diselenggarakan selama lima hari ini merupakan momentum yang tepat untuk menemukan bibit – bibit berkualitas di sektor putri yang kelak diharapkan dapat menjadi srikandi pebulutangkis yang membela Indonesia di kancah dunia.

“Mengembalikan kejayaan prestasi atlet putri Indonesia merupakan tantangan yang cukup besar karena kami tidak ingin prestasi atlet putri terus tertinggal. Sehingga tentu diperlukan upaya-upaya yang lebih keras lagi yang dimulai dengan mencari bibit-bibit berkualitas. Audisi Umum ini adalah salah satu upaya mengejar ketertinggalan tersebut,” ujar Yuni.

Sumber: www.viva.co.id