Raket  

Untuk Hilangkan Beban Pertandingan, Rehan/Lisa Batasi Penggunaan Media Sosial

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kamis, 26 Januari 2023 – 10:35 WIB

VIVA Sport – Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menceritakan cara mereka untuk mengurangi beban mental saat bertanding, yaitu dengan membatasi bermain media sosial.

Menurut Rehan/Lisa, cara tersebut terbilang efektif agar mereka tidak merasa grogi karena membaca komentar-komentar negatif yang justru berpotensi mengganggu fokus bertanding.

“Saya sering bilang ke Lisa supaya jangan terlalu sering main medsos. Makanya kalau pertandingan kami jarang buka status, baru setelah pertandingan kami update,” kata Rehan bercerita di Jakarta, Rabu 25 Januari 2023.

Meski jarang membuka akun masing-masing, namun pasangan peringkat ke-13 itu selama ini kerap memperhatikan dinamika para pecinta bulu tangkis pada media sosial.

“Kami di situ melihat kalau sedang naik (prestasinya) akan dipuji-puji, tapi kalau turun akan dicibir,” ungkap Rehan menambahkan.

Meski begitu, mereka tetap mengambil sisi positif dari ungkapan dan komentar para penggemar di media sosial. Menurut Rehan/Lisa, kritik yang dilayangkan netizen mereka anggap sebagai motivasi untuk bermain lebih baik dan sarat prestasi.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Halaman Selanjutnya

“Ya sebenarnya itu tidak apa-apa. Nanti kami buktikan bahwa kami bisa dan tidak seperti penilaian. Yakin saja nanti pasti bisa,” ujar Rehan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id