Raket  

Syabda Perkasa Bidik 100 Besar Dunia BWF Tahun Ini

Syabda Perkasa Belawa

Selasa, 20 September 2022 – 04:02 WIB

VIVA Sport – Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa mengincar peringkat 100 besar dunia BWF  pada tahun ini, salah satunya dengan menjadi juara Indonesia International Series 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Syabda mengatakan sudah mempersiapkan diri menjalani latihan selama dua bulan untuk menghadapi turnamen yang akan dilaksanakan pada 20-25 September itu.

“Pastinya ingin juara di sini, ingin poin maksimal karena fokus utama saya di sisa tahun ini adalah memperbaiki posisi di ranking dunia. Targetnya menembus 100 besar dunia,” kata Syabda yang saat ini menduduki peringkat 244 dunia itu, dalam keterangan resmi PBSI, Senin.

Atlet berusia 21 tahun itu meyakini persaingan ketat akan terjadi di sektor tunggal putra turnamen Indonesia International Series 2022 ini. Selain dengan sesama rekan di pelatnas, lawan berat juga akan didapatkan dari beberapa pemain non-pelatnas yang ikut bertanding.

“Dari Taiwan dan beberapa negara lain juga bagus-bagus. Jadi memang semua harus diwaspadai dan harus siap di lapangan,” kata Syabda.

Pebulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa

Target serupa juga dicanangkan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi. Komang yang kini duduk di peringkat 100 dunia itu menargetkan dapat menembus posisi ke-70 dunia tahun ini.

Sumber: www.viva.co.id