Raket  

Roger Federer Pensiun Bertabur Rekor

Roger Federer pensiun

Sabtu, 17 September 2022 – 12:18 WIB

VIVA – Roger Federer akhirnya memutuskan pensiun dari lapangan tenis. King Roger banyak mengukir rekor, beberapa di antaranya menunggu untuk dipecahkan.

Federer memutuskan pensiun pada Kamis 15 September 2022 atau Jumat dini hari waktu Indonesia. Petenis 41 tahun ini akan menutup karier di Laver Cup di London, akhir pekan ini, sebagai turnamen perpisahan.

Usia dan cedera, terakhir gangguan di lutut, jadi alasan kuat Federer pensiun. Badannya sudah tak kuat lagi menanggung beban 24 tahun terjun di tenis profesional.

Karier yang panjang bapak 4 anak ini dihiasi banyak rekor. Sang Raja Lapangan Rumput layak ditahbiskan kepada pria Swiss ini.

Dibuktikan dengan rekor terbanyak 8 kali juara tunggal putra Wimbledon. Di Wimbledon pula, Federer menjadi juara tertua di usia 35 tahun pada 2017. Dua rekor Sang Legenda yang belum terpecahkan hingga kini.

Rekor lain Federer Express yang menunggu dipecahkan yakni sebagai petenis nomor 1 dunia terlama yakni selama 237 pekan berturut-turut, menurut Reuters. Total, suami mantan petenis Swiss, Miroslava ‘Mirka’ Vavrinec, ini 310 pekan menjadi nomor 1 dunia.

Rekor-rekor lain apakah yang masih dipegang Federer sampai saat ini? Silakan simak dalam Infografik di bawah ini.

Sumber: www.viva.co.id