Raket  

Performa Meningkat, Anthony Ginting Targetkan Juara BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Jumat, 11 November 2022 – 17:55 WIB

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menargetkan juara di BWF World Tour Finals 2022. Dia merasa tahun ini kepercayaan dirinya semakin meningkat setelah mampu merebut dua gelar juara di Singapore Open dan Hylo Open.

Anthony telah memastikan tiket ke BWF World Tour Finals bersama dengan Jonatan Christie sebagai wakil dari Indonesia. Dia akan bersaing dengan lima wakil lainnya. Beberapa di antaranya adalah Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, dan H. S. Prannoy.

Dengan sederet lawannya tersebut, Anthony yakin jika tahun ini dia bisa berbicara banyak di BWF World Tour Finals. Apalagi, dia merasa performanya semakin menanjak jelang perhelatan tersebut.

Maka itu, dia merasa target juara merupakan hal yang realistis. Apalagi, modalnya cukup baik jika dibandingkan dengan tahun lalu di mana dia sama sekali tak sekali pun naik podium juara.

“Pastinya kalau melihat sepanjang tahun ini bukan naik turun ya, tapi lebih ke naik. Dari akhir tahun lalu ya mungkin mulai kurang baik , sampai Piala Thomas, baru mulai muncul kepercayaan dirinya. Dan sampai terakhir di Hylo Open juga sudah kembali normal,” kata Anthony kepada wartawan.

“Saya pribadi inginnya menjadi juara karena kita sudah latihan keras juga. Kalau tak jadi harapan atau keinginan juara sama saja. Tapi, untuk mencapai itu tak gampang. Yang pasti kita usahakan maksimal, kita persiapan maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anthony pun mengaku terus mempersiapkan diri agar mencapai peak performance pada BWF World Tour Finals 2022. Pasalnya, persaingan di sektor tunggal putra semakin ketat setiap tahunnya.

Sumber: www.viva.co.id