Raket  

PBSI Tunggu Surat Pengunduran Resmi Febby Valencia

Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto

Kamis, 15 September 2022 – 13:40 WIB

VIVA Sport – PBSI saat ini sedang menunggu surat pengunduran resmi yang dikeluarkan oleh Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pengprov PBS Jawa Tengah. Febby diketahui ingin melanjutkan studi pendidikannya.

Kabar Febby yang tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas PSBSI ini muncul pertama kali saat dirinya tak lagi mendampingi Ribka Sugiarto di Japan Open 2022. Saat tu, pernyataan rilis resmi Federasi bulu tangkis nasional menyebutkan bahwa Febby masih mengalami cidera sehingga tidak memungkinkan turun turnamen BWF Super 750.

Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky telah membenarkan bahwa Febby telah mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Naumun, Riony juga menyebutkan bahwa secara administratif belum memenuhi prosedur Pengprov PBSI Jawa Tengah atau wilayah dari Febby bernaung.

Sementara itu, Ketu PB Djarub Yoppy Rosimin menjelaskan kepada media bahwa atletnya telah menyatakan keluar dari Pelatnas PBSI. Mereka bahkan telah memberikan sejumlah opsi kepada Febby untuk dapat memutuskan secara matang.

Opsi tersebut banyak bentuknya, seperti mau main di klub atau main di luar negeri. Febby masih ragu-ragu akan opsi-opsi yang diberikan tersebut.

Sumber: www.viva.co.id