Raket  

PBSI Kirim 20 Atlet ke Kejuaraan Dunia Junior 2022

Pelepasan tim ke Kejuaraan Dunia Junior 2022

Sabtu, 8 Oktober 2022 – 04:19 WIB

VIVA Sport – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirimkan 20 atlet ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 yang akan memperebutkan Piala Suhandinata pada 17-22 Oktober di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Kejuaraan Dunia Junior 2022 mempertandingkan dua nomor, yaitu nomor beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata akan dimulai pada 17-22 Oktober, dilanjutkan dengan ajang perseorangan pada 24-30 Oktober. Sebanyak 10 pemain putra dan 10 pemain putri tersebut menjadi tumpuan Indonesia di nomor beregu.

Manajer tim bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno menuturkan bahwa skuad dalam kondisi prima dan sudah siap bertanding. Ia menargetkan Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup sebelum membidik target yang lebih tinggi, yaitu mempertahankan gelar Piala Suhandinata yang direbut Garuda Muda pada penyelenggaraan edisi 2019 lalu.

Metode berlatih unik ala pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung

Photo :

  • instagram.com/badminton.ina/

“Tim ini kemarin sudah menjalani pertandingan di Yogyakarta selama dua pekan dan hasilnya cukup meyakinkan. Analisis kami semua sudah siap bertanding dan siap juara,” ujar Eddy dikutip keterangan tertulis PBSI, Jumat.

“Untuk target, pertama yang pasti kami harus lolos grup dahulu. Setelah itu baru ke target yang lebih tinggi. Mempertahankan gelar,” kata dia menambahkan.

Di Kejuaraan Dunia Junior 2022 nomor beregu, Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia. Tim akan bertolak ke Spanyol pada Kamis 14 Oktober 2022.



Sumber: www.viva.co.id