Raket  

Ngeri, 2 Mantan Juara Bentrok di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Selasa, 24 Januari 2023 – 10:05 WIB

VIVA Sport – Atlet bulutangkis Jepang Kento Momota akan menghadapi salah satu rival tersengitnya dari China, Shi Yuqi, pada babak pertama BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023 di Jakarta.

Ini merupakan pertemuan terkini dari para juara Indonesia Masters. Berdasarkan laporan BWF, Shi meraih titel tersebut pada tahun 2016, sementara Momota memenangkannya untuk edisi 2021.

Mantan peringkat 1 dan 2 dunia, yang sering bertemu dalam berbagai pertandingan penting termasuk final Kejuaraan Dunia pada tahun 2018, telah merosot peringkatnya belakangan ini. Momota kini berada di peringkat 18, sementara Shi berada di peringkat 33.

Shi, yang awalnya masuk undian kualifikasi, dipromosikan ke undian utama karena mundurnya wakil Denmark Rasmus Gemke, yang mengalami cedera di  India Open pekan lalu.

Tunggal putra China, Shi Yuqi di Piala Thomas 2020

Tunggal putra China, Shi Yuqi di Piala Thomas 2020

Finalis tunggal putra di India Open, Kunlavut Vitidsarn dan Viktor Axelsen, juga mengundurkan diri, dan digantikan oleh Sitthikom Thammasin dan Wong Hong Yang. Lebih lanjut, juara ganda campuran di India Open Yuta Watanabe/Arisa Higashino, juga mundur.

Halaman Selanjutnya

Di sisi lain, Indonesia menurunkan sebanyak 16 wakilnya di hari pertama Daihatsu Indonesia Masters yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

img_title

Sumber: www.viva.co.id