Raket  

Mengukir Mimpi Ikuti Jejak Susy Susanti Lewat Audisi Umum PB Djarum

Peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 asal Papua, Margareta Lusia Shara Rumabar

Jumat, 21 Oktober 2022 – 01:51 WIB

VIVA Sport – Sebagai salah satu olahraga terpopuler di Indonesia, berkarier menjadi seorang pebulutangkis merupakan impian mayoritas masyarakat Indonesia. Pekerjaan yang sekaligus bisa mengubah nasib seseorang.

Setidaknya, impian itulah yang dibawa oleh Margareta Lusia Shara Rumabar. Bocah 11 tahun ini datang jauh-jauh dari Kota Jayapura, Papua, dan menempuh perjalanan selama 10 jam hanya untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022.

Bersama dengan ribuan peserta lainnya, Shara mengadu nasib demi meraih tiket lolos menjadi salah satu anak didik PB Djarum, yang diketahuinya merupakan pabrik dari para juara.

Shara tampil tanpa beban dan berhasil lolos dari screening tahap pertama. Dia tampil lagi pada screening tahap kedua yang kembali digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis 20 Oktober 2022.

Ditemani oleh pelatih dan seorang wali yang bernama Amalia, anak bungsu dari empat bersaudara itu mengukir mimpi untuk mengikuti jejak Susy Susanti di bulutangkis.

Ya, memang cukup mengejutkan saat mengetahui anak kelahiran 2011 ini mengidolakan seorang Susi Susanti yang merupakan seorang legenda hidup bulutangkis Indonesia. Alih-alih para pemain yang masih aktif seperti Apriyani Rahayu ataupun Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, dia memiliki alasan kuat untuk mengidolakan Susy. Menurutnya, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu merupakan pebulutangkis yang memiliki segudang prestasi dan memiliki teknik yang mumpuni.

Sumber: www.viva.co.id