Raket  

Masih Menyimpan Hasrat, Pelatih Tunggal Putra Malaysia Ungkap Faktor Belum Jodoh dengan PBSI

Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan

Jumat, 11 November 2022 – 04:26 WIB

VIVA Sport – Pelatih bulutangkis sektor tunggal putra Malaysia, Hendrawan, masih menyimpan hasrat untuk menangani pelatnas PBSI. Namun, ada berbagai faktor yang membuat kedua belah pihak belum berjodoh hingga saat ini.

Hendrawan merupakan salah satu tunggal putra dengan sederet prestasi yang pernah dimiliki Indonesia. Salah satu pencapaian terbaiknya dengan mengantarkan tim Merah Putih juara Piala Thomas tiga edisi beruntun, 1998, 2000, dan 2002.

Selepas gantung raket, Hendrawan melanjutkan kiprahnya di dunia bulutangkis sebagai pelatih. Meski sempat menangani pelatnas PBSI pada 2004-2009, tapi dia lebih dikenal sebagai arsitek tunggal putra Malaysia.

Lee Chong Wei.

Bagaimana tidak, dia sudah berkarier di Negeri Jiran sejak 2009. Sejumlah atlet hebat pun ditelurkannya mulai dari Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, hingga kini menangani generasi Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao.

Kendati sudah sangat lama melatih di negeri tetangga, tapi Hendrawan tak bisa menghilangkan mimpinya untuk kembali melatih tunggal putra Indonesia. Hanya saja, memang belum dalam waktu dekat.

“Ya, keinginan itu memang ada dan tentu pembicaraan itu selalu ada tapi memutuskan sesuatu tidak semudah itu dalam arti ini bukan bersikap tidak nasionalis atau apa,” tutur Hendrawan kepada wartawan di sela-sela BrightUp Cup 2022, Jakarta, Kamis 10 November 2022.

Sumber: www.viva.co.id