Raket  

Kejuaraan Dunia Junior 2022, Skuad Bulutangkis Indonesia Fokus Adaptasi Lapangan

Skuad bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 22:56 WIB

VIVA Sport – Tim junior Indonesia langsung menggelar latihan perdana hari Sabtu siang waktu setempat, 15 Oktober. Latihan ini digelar selama kurang lebih satu jam di arena pertandingan, Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Pengembalian kondisi setelah tiba dari Indonesia dan adaptasi lapangan menjadi fokus utama dalam latihan perdana ini. Terlihat Alwi Farhan cs. sangat bersemangat menjalani program-program latihan walau badan belum fit 100 persen.

Latihan dimulai dengan pemanasan yang dipimpin oleh Ari Subarkah, pelatih fisik yang mendampingi tim. Setelah 15-20 menit, Garuda Muda ini pun melahap program tekni dari pelatih masing-masing.

“Setelah menempuh perjalanan panjang untuk sampai di sini, badan pasti pegal-pegal dan kaku-kaku, perlu kita berikan stretching atau peregangan dulu agar ototnya bisa kembali normal lagi. Kemudian untuk menjaga elastisitas ototnya kita gunakan dynamic warming up,” ujar Ari dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

“Secara keseluruhan kondisi mereka cukup bagus dengan istirahat total dari semalam sampai siang ini, lalu kita coba kembalikan kerja otot dan sarafnya sehingga kekuatannya bisa kembali ke posisi semula. Harapannya di pertandingan hari Senin 17 Oktober nanti, mereka sudah lebih siap,” tambah Ari.

Sementara, atlet spesialis ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah mengaku latihan kali ini adalah bentuk adaptasi terhadap lapangan pertandingan. Situasi lampu yang agak silau menjadi satu-satunya kendala hari ini.

“Alhamdulillah hari ini latihan berjalan lancar. Saya juga coba mengembalikan kondisi walau belum sepenuhnya tapi pelan-pelan. Masih ada besok sebelum ke pertandingan pertama,” ungkap Rayhan.

Sumber: www.viva.co.id