Raket  

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Rabu, 7 Desember 2022 – 07:35 WIB

VIVA Sport – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali bertemu dengan pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam pertandingan pembuka BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Rabu.

Laga hari ini sekaligus menjadi pengulangan persaingan pada babak pertama French Open 2022 pada Oktober, yang menjadi pertemuan terakhir kedua pasangan sebelum dipastikan lolos ke turnamen akhir tahun.

Berdasarkan catatan pertandingan Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya, sejauh ini ganda putri asal Malaysia unggul dengan dua kemenangan atas duo Indonesia dalam tiga pertemuan yang pernah dilalui.

Pasangan Apri/Fadia memenangi pertemuan perdana yang terjadi di Indonesia Masters 2022, namun dua kali menelan kekalahan beruntun pada Malaysia Masters dan French Open.

Perjuangan Apri/Fadia pada babak penyisihan World Tour Finals 2022 terbilang berat karena berada di Grup B yang dihuni lawan sulit seperti Pearly/Thinaah dan dua pasangan asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu serta Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang merupakan unggulan teratas.

Namun kondisi itu tak hanya dirasakan Apri/Fadia, mengingat wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mengalami hal serupa yang menempati “grup neraka” bersama Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea Selatan) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Pada pertandingan penyisihan pertama, Gregoria bahkan harus menghadapi peringkat satu dunia Chen yang sejauh ini sudah empat kali mengalahkannya dalam lima kesempatan pertemuan.

Sumber: www.viva.co.id