Raket  

Ginting Mengerikan, Tanpa Ampun Hajar Juara Dunia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Jumat, 4 November 2022 – 23:28 WIB

VIVA Sport – Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke babak semifinal ajang Hylo Open 2022 usai menaklukkan sang juara dunia 2021, Loh Kean Yew dua gim langsung.

Duel babak perempatfinal; yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman menjadi milik Indonesia. Ginting di gim pertama awalnya mendapat perlawanan.

Keduanya imbang 2-2, tapi setelah itu torehan poin Ginting membuat Kean Yew kelimpungan. Lima poin beruntun didapat Ginting membuat skor 7-2 kemudian unggul di jeda interval 11-5. 

Kean Yew berusaha mengejar, tapi selalu menemui kesulitan. Hingga akhir poin Ginting tak sekalipun diimbangi. Mendekati poin krisis, Ginting pun dengan mudahnya meraih poin dan akhirnya menang 21-13.

Di gim kedua, dominasi Ginting masih terlihat. Pria asal Cimahi ini unggul 5-2.

Unggul 8-2 membawa Ginting percaya diri, tapi kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Kean Yew. Dia memangkas ketertinggalan menjadi 9-8.

Sayang momentum tersebut tidak bisa dijaga lama. Kean Yew merosot lagi mentalnya, tak tanggung-tanggung dia kehilangan 7 poin beruntun membawa Ginting unggul 16-8. Kean Yew tidak mampu berbuat banyak dan akhirnya menyerah 14-21.
 

Sumber: www.viva.co.id