Raket  

Evaluasi Usai Indonesia Gagal Juara di Australian Open 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Senin, 21 November 2022 – 10:06 WIB

VIVA Sport – Pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung, Herli Djaenudin mengaku lega dengan penampilan dua pemain tunggal putri pada turnamen bulutangkis Australian Open 2022. Meski belum juara, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani menunjukkan ada peningkatan performa. 

Selama mengikuti turnamen level BWF Wirld Tour Super 300 yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, 15-20 November 2022, penampilan kedua pemain ini makin meningkat. Gregoria melaju ke final sebelum dikalahkan unggulan pertama, An Se Young (Korea Selatan), 17-21, 9-21. Sebelumnya di semifinal, dia menekuk Han Yue (China), 18-21, 21-16 dan 21-14. 

Sementara Putri KW bertahan hingga babak kedua, sebelum dijegal Nozomi Okuhara asal Jepang lewat laga tiga gim dengan 17-21, 21-16 dan 17-21. Sebelumnya, dia mengalahkan wakil Malaysia, Soniia Cheah, 21-19 dan 21-15. 

“Performa Gregoria dan Putri KW di Australia Terbuka bisa dikatakan cukup bagus. Keduanya menunjukkan adanya peningkatan performa,” ujar Herli dikutip lewat keterangan resmi PBSI. 

Gregoria, dikatakan Herli ada kemajuan berarti. Secara keseluruhan juga naik grafiknya. Padahal, ini merupakan turnamen keempat secara beruntun sejak Denmark, Prancis, dan Hylo Terbuka. Dengan istirahat kurang dari seminggu, dia sudah berangkat lagi ke Australia Open. 

Di semifinal, lewat perjuangan keras, Gregoria mampu mengatasi Han Yue. Kemenangan ini sekaligus revans atas kekalahan di semifinal Hylo Open. 

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Sumber: www.viva.co.id