Raket  

Evaluasi Tunggal Putra Usai Tur Eropa, Modal Positif Jelang BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Senin, 7 November 2022 – 17:23 WIB

VIVA Sport – Timnas Bulutangkis Indonesia telah usai menjalani tur Eropa, yakni Denmark Open, French Open, dan Hylo Open 2022. Sebanyak tiga medali emas dibawa pulang oleh kontingen Merah Putih.

Masing-masing disumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Denmark Open 2022) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Hylo Open 2022).

Satu medali emas lainnya hadir dari sektor tunggal putra yang disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen Hylo Open 2022. Ini menjadi gelar BWF World Tour kedua bagi Anthony sepanjang 2022.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi satu-satunya tunggal putra yang berhasil menyumbangkan medali dari tur Eropa. Sementara, tiga wakil lainnya, yakni Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menyamai prestasi Anthony.

Baik Shesar dan Chico hasil terbaiknya hanya melaju sampai ke babak kedua. Sementara, Jonatan selalu terhenti di babak perempat final pada tiga turnamen tersebut.

Terkait capaian tersebut, pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, menyatakan anak-anak asuhnya telah bermain dengan baik dan berjuang sekuat tenaga selama tur Eropa.

Sumber: www.viva.co.id