Raket  

Dominan, PB Djarum Juara Umum Indonesia International Series 2022

Tunggal putri PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari

Minggu, 25 September 2022 – 23:45 WIB

VIVA Sport – Atlet PB Djarum kembali menunjukkan tajinya di pentas bulutangkis internasional. Mereka memastikan status juara umum usai memborong tiga gelar juara disertai dua runner up pada perhelatan Indonesia International Series 2022.

Kepastian itu diketahui setelah gelaran Indonesia International Series 2022 selesai dihelat pada Minggu, 25 September 2022.

Ketiga gelar tersebut direbut oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), serta atlet muda Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri). Sementara posisi runner up diraih oleh Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (ganda putri) dan pasangan ganda campuran Melati Daeva Oktavianti yang berduet dengan atlet PB Jaya Raya Jakarta, Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dari GOR Among Rogo, Yogyakarta, pencapaian Mutiara menjadi yang paling menarik perhatian. Bagaimana tidak, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu menjadi atlet termuda yang meraih gelar juara. Mutiara mengandaskan wakil Indonesia lainnya yang diunggulkan di posisi ketiga, Stephanie Widjaja. Mutiara menang lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor akhir 15-21, 21-10, dan 22-20.

“Bersyukur sekali bisa juara di turnamen ini. Tadi game pertama pas kalah saya tidak memikirkannya dan berusaha untuk main aman di game kedua. Terus di game ketiga sempat ketinggalan dari lawan, saya berusaha untuk nggak menyia-nyiakan kesempatan. Kunci kemenangan tadi gimana caranya saya untuk mengarahkan bola ke tengah saja, agar tidak keluar dan nggak buru-buru ingin cepat matiin,” ungkap Mutiara usai laga.

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Meski demikian, Mutiara mengaku masih banyak evaluasi yang harus ia benahi agar lebih matang lagi di turnamen selanjutnya yang akan ia ikuti. “Banyak evaluasi yang harus saya tingkatkan lagi. Terutama dari segi fokus sama ketahanan di lapangan,” tutur Mutiara.

Sumber: www.viva.co.id