Raket  

Cara Greysia Polii Memaknai Spirit Sumpah Pemuda

Atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 00:02 WIB

VIVA Sport – Greysia Polii tak bisa lepas dari bulutangkis yang telah membesarkan namanya. Bahkan hingga pensiun sebagai atlet pun ia masih menunjukkan komitmen dan kontribusinya pada dunia bulutangkis sebagai implementasi nilai-nilai Sumpah Pemuda.

Kesuksesannya menorehkan prestasi tertinggi dengan meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, mendorong Greysia untuk menginspirasi para generasi muda agar bisa berjuang demi nama baik Merah Putih.

“Bagi saya, Sumpah Pemuda itu bukan hanya sebuah janji atau ikrar tentang kecintaan dan pengakuan terhadap Tanah Air, tapi juga bagaimana kita mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari,” kata Greysia.

Kiprah Greysia untuk bulutangkis memang belum usai. Meski selesai sebagai atlet dan kegiatan kompetisi lainnya, kecintaannya pada tepok bulu membuatnya menerima tawaran dari Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menjabat sebagai Ketua Komisi Atlet Badminton Dunia.

Bagi Greysia, lebih dari 3 dasawarsa menggeluti bulu tangkis merupakan waktu yang terlalu lama untuk bisa dilupakan atau menjadi benar-benar berhenti dari olahraga tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2021

Setiap langkah Greysia tak lepas dari perjuangan, pengorbanan, dan ketekunan hingga akhirnya bisa mengakhiri karier atletnya dengan menjadi salah satu bintang olahraga Indonesia.

Sumber: www.viva.co.id