Raket  

Audisi Umum PB Djarum Berlanjut, Peserta Difabel Optimis Lolos Tahap Berikutnya

Peserta Audisi Umum PB Djarum 2022, Kenji Satria Pamungkas

Kamis, 20 Oktober 2022 – 19:09 WIB

VIVA Sport – Audisi Umum PB Djarum 2022 melanjutkan proses seleksinya di hari kedua. Pada fase ini, sebanyak 1.060 peserta tampil menunjukkan kemampuan terbaiknya agar terpilih oleh Tim Pencari Bakat untuk melangkah ke babak turnamen.

Berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, setelah dinyatakan lolos screening tahap I pada Rabu (19/10), ribuan atlet usia dini tersebut kembali bertarung di tengah arena pada fase selanjutnya, yakni screening tahap II, Kamis (20/10). 

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, mengatakan screening tahap II ini memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi 10 menit di atas lapangan. 

Dalam kurun waktu tersebut, kualitas dan bakat si atlet akan dipantau secara menyeluruh baik dari sisi teknik maupun mental. Tahap ini merupakan seleksi yang baru diterapkan pada Audisi Umum tahun ini. Sebelumnya, Audisi Umum hanya memasukkan satu tahapan screening yakni lima menit sebelum para atlet melanjutkan langkah mereka ke fase gugur.

“Setelah tahap screening lima menit, kami berusaha memberikan kesempatan lebih banyak kepada peserta untuk menunjukkan bakat terbaik mereka. Sehingga, kami dapat melihat kemampuan mereka lebih jelas lagi untuk bisa menentukan bakat-bakat yang lolos ke turnamen,” kata Sigit Budiarto.

https://www.youtube.com/watch?v=ps1qIyNcUSw

Ia melanjutkan, banyak yang dinilai oleh Tim Pencari Bakat pada screening tahap II. Mulai dari cara bermain dan memukul, footwork, hingga teknik dasar, dan juga memantau daya juang atlet ketika berlaga di tengah lapangan.

Sumber: www.viva.co.id