Raket  

9 Wakil Indonesia Tampil di Denmark Open Hari Ini, Ada Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Rabu, 19 Oktober 2022 – 09:34 WIB

VIVA Sport– Sembilan pebulutangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangan Skuad Merah Putih dengan bertanding pada babak pertama Denmark Open 2022 yang berlangsung pada hari kedua turnamen, Rabu 19 Oktober 2022.

Pertandingan Rabu ini dipastikan akan berlangsung ramai karena pada hari pertama Indonesia hanya memainkan enam wakilnya, dengan separuh di antaranya langsung terhenti di babak pertama.

“Semua pemain sudah oke, mereka yang sempat cedera seperti Marcus dan Vito juga sudah pulih dan siap bertanding,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di Jakarta, Kamis (13/10).

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan mencoba peruntungan lebih baik setelah tampil minor di Jepang pada September lalu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022

Pada babak 32 besar, mereka akan bertemu ganda putra asal Jepang Akira Koga/Taichi Saito untuk kedua kalinya. Dalam perjumpaan pertama yang terjadi pada babak 16 besar All England, Maret lalu, pasangan berjuluk Minions keluar sebagai pemenang.

Berbeda dengan Minions yang berpeluang lolos dengan mudah di babak pertama, tantangan berat justru akan dialami ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bertemu peringkat satu dunia Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Sumber: www.viva.co.id