Raket  

51 Peserta Lolos Babak Karantina

51 peserta lolos babak karantina Audisi Umum PB Djarum 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 – 22:27 WIB

VIVA Sport – Rangkaian Audisi Umum PB Djarum 2022 telah mencapai puncaknya. Sebanyak 51 pebulutangkis muda mendapatkan Super Tiket dan melaju ke Babak Karantina Audisi Umum PB Djarum 2022.

Angka ini terdiri dari 16 peserta Super Tiket jalur turnamen dan 35 peserta Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat. Perjuangan belum berakhir karena para atlet muda tersebut akan menjalani tiga minggu masa karantina hingga akhirnya mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengapresiasi pencapaian para peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang telah berpeluh keringat dan mengoptimalkan potensi terbaik selama lima hari penyelenggaraan Audisi Umum PB Djarum 2022 pada 19-23 Oktober. Diharapkan para calon penghuni PB Djarum tersebut mampu menjalani tahap karantina dengan maksimal.

Salah satu peraih Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2022, Keiko Na’Chelle Sahe

“Saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah mendapatkan Super Tiket baik dari jalur turnamen maupun dari pilihan Tim Pencari Bakat. Jangan berpuas diri dahulu karena perjuangan belum berakhir, masih ada seleksi di tahap karantina yang harus dilalui. Jadi, para peserta harus tetap fokus dan menunjukkan bakat-bakat terbaiknya,” tutur Yoppy usai pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2022 yang diselenggarakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu 23 Oktober 2022.

Sementara itu, Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022, Sigit Budiarto mengatakan, peraih Super Tiket merupakan bibit-bibit unggul yang diharapkan bisa bergabung dengan PB Djarum sehingga bakat dan kemampuan si atlet bisa semakin diasah dan dikembangkan secara maksimal.

Demi membuka peluang bergabung dengan PB Djarum, Tim Pencari Bakat memutuskan menambah kuota penerima Super Tiket bagi kelompok usia U-13 Putra, dari yang semula ditargetkan empat atlet menjadi delapan atlet. Hal ini tak lepas dari banyaknya bibit-bibit berkualitas di kategori ini selama masa turnamen.

Sumber: www.viva.co.id