Raket  

3 Hal yang Membuat Audisi Umum PB Djarum 2022 jadi ‘Edisi Spesial’

Konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 – 22:26 WIB

VIVA Sport – Setelah vakum selama dua tahun, Audisi Umum PB Djarum kembali hadir pada tahun ini. Terdapat sejumlah alasan yang membuat audisi tahun ini terbilang spesial, mulai dari jumlah peserta yang membeludak hingga keterlibatan para legenda PB Djarum.

Audisi PB Djarum 2022 akan digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, pada 19-23 Oktober 2022. Menurut data terakhir pada Rabu siang (18/10), sebanyak 2.334 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti audisi ini.

Jumlah peserta yang membeludak membuat audisi umum tahun ini menjadi berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, Audisi Umum PB Djarum 2022 membuatnya menjadi audisi dengan jumlah peserta terbanyak.

Dikatakan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, audisi umum tahun ini merupakan jawaban bagi para orang tua atlet usia dini yang ingin anaknya memiliki kesempatan bergabung dengan PB Djarum. Sehingga, PB Djarum tidak membatasi jumlah peserta yang akan berlaga di ajang Audisi Umum. 

“Semoga para atlet usia dini bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menampilkan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan. Karena, mereka yang terpilih bergabung dengan PB Djarum nantinya adalah atlet-atlet yang bisa menunjukkan kemampuan dan daya juang tinggi selama rangkaian Audisi Umum dan juga Tahap Karantina,” tutur Yoppy.

Selain itu, event tahun ini juga melibatkan setidaknya 15 legenda bulutangkis yang juga merupakan mantan atlet binaan PB Djarum. Kehadiran mereka diharapkan bisa membantu PB Djarum dalam melihat potensi calon atlet yang tampil pada audisi umum edisi terkini.

Mereka adalah Hariyanto Arbi, Liem Swie King, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Liliyana Natsir, Eddy Hartono, Richard Mainaky, Basri Yusuf, Hastomo Arbi, Maria Kristin, Eddy Prayitno, Kartono, Lius Pongoh. Sementara, dua lainnya adalah Sigit Budiarto dan Yuni Kartika.

Sumber: www.viva.co.id