Raket  

2 Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Ganda putra Indonesia Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo

Minggu, 30 Oktober 2022 – 02:10 WIB

VIVA Sport – Dua wakil Indonesia melaju ke partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 setelah menyingkirkan lawan-lawannya pada babak semifinal turnamen yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Sabtu waktu setempat, 29 Oktober 2022.

Indonesia sebetulnya mempunyai tiga wakil yang tampil pada semifinal. Namun satu-satunya harapan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo belum mampu melaju lebih jauh setelah dijegal wakil China Yuan An Qi 21-17, 15-21, 11-21.

Merah Putih memastikan satu tiket final pertama melalui ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang mengalahkan pasangan Korea Selatan Song Hyun Cho/Beom Soo Park 21-19, 21-13.

Setelah berhasil melaju ke final, Putra/Patra pun kini mulai mengincar gelar juara di Spanyol.

“Puji Tuhan sudah bisa ke final, sudah mencapai target awal. Rasanya luar biasa tapi kita tidak boleh puas karena masih ada laga terakhir besok,” ungkap Patra dikutip keterangan tertulis PBSI di Jakarta.

“Pastinya mau juara tapi pertandingan besok akan berat. Kami tidak boleh jumawa, harus tetap waspada dan tetap fokus,” kata Putra menambahkan.

Sumber: www.viva.co.id