Raket  

1741 Peserta Ikuti Audisi Umum PB Djarum, Ada dari Aceh hingga Papua

Audisi Umum PB Djarum 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 – 23:02 WIB

VIVA Sport – Audisi Umum PB Djarum 2022 secara resmi dimulai pada Rabu 19 Oktober 2022, di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebanyak 1.741 atlet dari kategori U-11 dan U-13 tampil di audisi umum tahun ini dari total 2.384 peserta yang mendaftar. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat lebih banyak dari jumlah peserta penyelenggaraan terakhir pada 2019 silam.

Seluruh peserta yang hadir tersebar dari Aceh hingga Papua. Semua terlihat antusias mengikuti acara ini demi mendapatkan tiket untuk bergabung dengan PB terbesar dan paling sering menyumbang prestasi untuk bulutangkis Indonesia.

Bibit-bibit muda pebulutangkis Tanah Air saling unjuk kemampuan terbaik untuk bisa lolos dari screening tahap pertama. Pada fase ini, tiap-tiap peserta diberikan kesempatan unjuk kemampuan di hadapan Tim Pencari Bakat dengan bertanding sesuai kelompok usia dalam durasi lima menit.

Keberagaman peserta yang hadir di GOR mewarnai Audisi Umum PB Djarum 2022. Tidak hanya dari sejumlah wilayah pulau Jawa, tak sedikit pula peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya dari Pulau Sumatera dan belahan barat Indonesia diwakili oleh Aceh, Medan, Palembang, Riau, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Dari bagian timur Indonesia diwakili peserta asal Papua dan Nusa Tenggara, maupun mereka yang datang dari Kalimantan, Sulawesi, hingga Bali.

Audisi Umum PB Djarum 2022

President Director Djarum Foundation, Victor Hartono, turut hadir memantau langsung pertarungan para pebulutangkis belia. Dia menyambut positif dan mengapresiasi kesediaan para atlet yang rela datang dari berbagai penjuru Indonesia guna berpartisipasi pada Audisi Umum PB Djarum 2022. Sesuai dengan tema tahun ini, yakni #TeruskanSemangatJuara, ia berharap agar dengan program Audisi Umum ini dapat menemukan atlet-atlet berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia.

Sumber: www.viva.co.id