MotoGp  

Start Ke-2 MotoGP Australia, Marquez ‘Dibantu’ Bagnaia

Marc Marquez mengaku terbantu dengan Francesco Bagnaia di kualifikasi sehingga bisa start dari posisi kedua di MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10).
Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez mengaku terbantu dengan Francesco Bagnaia di kualifikasi sehingga bisa start dari posisi kedua di MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10).

Pembalap asa Spanyol itu terang-terangan melakukan slipstream hingga akhirnya memiliki catatan waktu lebih baik dibandingkan dengan Pecco Bagnaia.

Sepanjang kualifikasi Marquez kerap membuntuti Bagnaia yang beberapa kali mencatatkan waktu tercepat. Aksi slipstream itu membantu Marquez mendapatkan waktu terbaik di kualifikasi.

Pada Kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu (15/10), Marquez terpaut 0,013 detik di belakang Jorge Martin yang meraih pole. Sedangkan Bagnaia start dari posisi ketiga.

“Memang benar Ducati melaju sangat cepat di satu lap, kami harus menyelidiki apa yang terjadi. Kami memulai di belakang Pecco, saya terampil dan slipstream dengan dia memberi saya waktu, saya tidak akan menyangkal itu. Saya senang dengan bagaimana akhir pekan berjalan,” kata Marquez kepada DAZN dikutip dari Motosan.

Marquez tidak membantah penampilan Bagnaia di kualifikasi jadi salah satu faktor penting keberhasilan dia start dari barisan depan di MotoGP Australia.


“Sangat penting, tanpa [mengikuti jejak] roda Pecco saya tidak akan berada di sini [start kedua]. Terlepas dari itu, saya sangat senang karena sepertinya kami terus berkembang,” ucap Marquez.

Kini jelang MotoGP Australia 2022, The Baby Alien berharap bisa memilih ban yang tepat untuk di Phillip Island.

“Untuk balapan, pemilihan ban belakang akan sangat penting. Ini akan sulit dan kami harus menganalisisnya dengan baik. Saya sudah melihat bagaimana Ducati berakselerasi, bagaimana mereka tampil di lintasan lurus,” tutur Marquez.

Live streaming MotoGP Australia 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com