F1  

Gimana Internet Of Things Bantu Kamu Tidur Lebih Nyenyak?

Karena semakin banyak orang yang merangkul kecerdasan buatan dengan membawa asisten suara seperti Google Home dan Amazon Echo ke rumah mereka, rumah pintar dengan Internet of Things menjadi lebih umum. Dari peralatan pintar hingga kasur pintar, teknologi tidak hanya memenuhi kebutuhan kita – tetapi juga memprediksinya.

Dari paparan cahaya biru hingga SMS larut malam, kita sering diberitahu tentang efek samping negatif yang terkait dengan teknologi di kamar tidur. Tetapi dalam kasus Internet of Things, teknologi sebenarnya dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan membantu menciptakan perlindungan. Ini info lengkap dari MasBilly.com!

Internet Of Things: Solusi Rumah Pintar Penuh Kenyamanan

‘Internet of Things’ mengacu pada perangkat teknologi yang ‘berbicara’ satu sama lain (melalui Internet, Bluetooth, atau cara lain) untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Ini memungkinkan perangkat, dari ponsel cerdas hingga peralatan, untuk berbagi data agar lebih efisien dalam cara kita melakukan sesuatu.

Ini memungkinkan perangkat ‘bodoh’ – pemanggang roti, mesin cuci, bola lampu – untuk berkomunikasi dan beroperasi tanpa melibatkan manusia. Jika suatu perangkat dapat dihubungkan ke Internet atau melalui Bluetooth, perangkat tersebut dapat diubah menjadi perangkat internet of things.

‘Internet of Things’ maksud MasBilly.com ini mengacu pada perangkat teknologi yang ‘berbicara’ satu sama lain (melalui Internet, Bluetooth, atau cara lain) untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Ini memungkinkan perangkat, dari ponsel cerdas hingga peralatan, untuk berbagi data agar lebih efisien dalam cara kita melakukan sesuatu.

Bagaimana Internet of Things dapat meningkatkan kualitas tidur Anda?

Dengan menggunakan teori ini, Internet of Things dapat diterapkan ke banyak perangkat rumah tangga. Tapi mengapa ini harus berhenti di peralatan? Teknologi kamar pintar sangat cocok untuk kamar tidur – lagi pula, kita menghabiskan sekitar sepertiga hidup kita untuk tidur.

Bahkan jaringan hotel besar seperti Hilton dan Marriott mulai beraksi, menguji coba teknologi kamar pintar untuk membuat tamu lebih nyaman. Di hotel Hilton, ini termasuk kemampuan untuk mengontrol perangkat dalam kamar seperti tirai dan suhu pancuran dengan aplikasi di ponsel Anda.

Marriott sedang menguji coba teknologi kehadiran sensor yang mengetahui kapan Anda bangun dari tempat tidur di malam hari dan secara otomatis menerangi jalan ke kamar mandi.

Tapi bukan hanya kasur dan tempat tidur pintar yang dapat membantu Anda bersantai setelah hari yang sibuk – Anda akan terkejut bagaimana asisten suara seperti Alexa atau Google Home dapat membantu menciptakan lingkungan tidur yang sempurna. Berikut adalah beberapa perintah yang dapat digunakan bersama dengan perangkat rumah pintar:

  1. Mematikan lampu otomatis

Lupakan sentuhan tombol… sekarang Anda dapat meredupkan lampu tanpa harus meninggalkan kehangatan tempat tidur Anda sendiri. Ketika konsep rumah pintar pertama kali muncul, pencahayaan adalah salah satu hal pertama yang menyertainya.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi berdebat tentang giliran siapa yang mematikan lampu, karena Alexa akan melakukannya untuk Anda. Ada banyak bohlam pintar yang kompatibel dengan Alexa di pasaran, masing-masing dengan aplikasinya sendiri jika Anda kehilangan suara.

  1. Mengatur Suhu yang Nyaman

Mendapatkan suhu ruangan yang tepat sangat penting untuk tidur malam yang nyenyak. Tubuh manusia kurang mampu mengatur suhunya selama tidur nyenyak, dibandingkan dengan tidur ringan, sehingga mempertahankan suhu ruangan yang nyaman dapat membuat semua perbedaan.

Jika Anda bangun dengan keringat, kini Anda dapat meminta Google Home untuk menyetel termostat ke iklim yang lebih nyaman.

Beberapa termostat yang kompatibel bahkan dapat belajar dari rutinitas pemanasan dan pendinginan Anda dan secara otomatis menyesuaikan termostat untuk mencerminkan hal ini.

  1. Memainkan Musik (Dan Otomatis Mematikannya Saat Kamu Tidur)

Beberapa orang suka mendengarkan ramalan pengiriman untuk membantu mereka tidur, sedangkan yang lain menanggapi musik klasik. Tidak peduli bagaimana Anda ingin tertidur, Anda sekarang dapat meminta telepon Anda untuk membantu Anda. Saat Anda menemukan diri Anda tersandung ke wilayah tidur, alih-alih berguling dan bangun lagi, cukup bergumam “Hei Siri, hentikan musiknya” dan Anda akan segera tertidur.

Teknologi Internet Of Things memang cukup menarik dan semakin kesini, semakin unik namun fungsinya tetap sesuai dengan kebutuhan kita. Kini, mesin tidak hanya bisa mengerjakan perintah namun juga menganalisis dan mendeteksi pergerakan sekitar. Udah tertarik pasang ini di rumahmu? Masbilly.com sih udah tertarik banget!

Referensi: https://www.digitalangel.eu/en/news-and-press/news/how-the-internet-of-things-promotes-better-sleep/